Ini Dukungan Fasilitasi Penyelenggara Pemilu yang Diberikan Pemda ke KPUD Morotai

Ketua KPUD Pulau Morotai Irwan Abas
Ketua KPUD Pulau Morotai Irwan Abas

Beritadetik.id – Kantor sekretariat PPK yang di usulkan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Pulau Morotai, telah di tindak lanjuti Pemerintah Kabupaten Pulau Morotai.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua KPU Irwan Abas kepada beritadetik.id, Pukul 16.07 Waktu Indonesia Timur, sore tadi di ruang kerjanya Senin 16 Januari 2023.

“Terkait dengan pengusulan itu, tadi kami kembali melakukan rapat koordinasi dengan pihak pemerintah daerah untuk proses percepatannya,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, adapun yang diusulkan PPK adalah staf pendukung teknisi penyelenggara Pemilu dan staf keuangan dari unsur PNS dan non PNS kemudian akan di SK-kan oleh Pemerintah setempat.

Pendukung teknisi yang dimaksud itu untuk membantu administrasi khususnya di bagian PPK agar dapat bekerja sama sesuai dengan tahapan kepemiluan yang ditetapkan KPU.

“Jadi sebelumnya kami juga telah melakukan pertemuan dengan Sekda dan Pj Bupati terkait dukungan pemerintah untuk pelaksanaan tahapan Pemilu di Morotai,”sambungnya.

Sesuai surat edaran Menteri, kepada Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota seluruh Indonesia untuk mendukung proses penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Sehingga KPU diminta berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal merespon pemilihan serentak,”ujarnya.

Ia bilang, sangat luar biasa kami diberikan fasilitas di 88 Desa enam Kecamatan untuk PPS dan sekretariat PPK.

Sekedar diketahui, untuk pengumuman tes tertulis calon anggota PPS dari 607 peserta tes, yang lolos sekitar 553 dan tidak lolos sekitar 54 peserta dan selanjutnya pada tanggal 18 masuk sesi wawancara. (red).

Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *