Lantik Pengurus DPW PAN Maluku Utara, Zulkifli Hasan: Semua Atribut Difasilitasi Partai

Zulkifli Hasan melantik pengurus DPW-PAN Maluku Utara, (ian/beritadetik.id).
Zulkifli Hasan melantik pengurus DPW-PAN Maluku Utara, (ian/beritadetik.id).

Beritadetik.id – Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, melantik pengurus DPW-PAN Maluku Utara dan semua atribut difasilitasi Partai untuk para calon legislatif tahun 2024.

Hal ini disampaikan ketika melantik pengurus DPW-PAN Maluku Utara di Royal Resto Kota Ternate Tengah pada Sabtu, 26 November 2022.

“Semua para calon legislatif harus mencari relawan Partai sebanyak mungkin, karena ada logistik yang nanti saya dan Ketua DPW Malut Iskandar Idrus memberikan kepada para calon legislatif,”katanya.

Bacaan Lainnya

Kata Zulkifli, jika ada pengurus yang kekurangan logistik yang mencalonkan diri sebagi Caleg, segera berkonsultasi nanti Partai yang akan mengfasilitasi asalkan kader PAN fokus kerja untuk Partai.

Ia juga menekankan kepada semua calon anggota DPRD wajib untuk mengetahui dan paham persoalan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Kalau para Caleg tak mengetahui bagaimana mungkin mau jadi perwakilan di DPRD yang ditakuti jangan sampai bisa kesasar,”akunya.

Pihaknya juga akan memberikan pelatihan khusus kepada kader sehingga pengatahun untuk menjadi anggota DPRD tidak diragukan.

Menurutnya, PAN itu simbol dari Matahari filosofinya Matahari adalah salah satu bagian dari ciptaan Tuhan dan tidak membedakan siapa saja mahluk yang membutuhkannya.

“Kepada para kader PAN Maluku Utara yang hadir agar bekerja serius untuk memenangkan PAN di Pemilu tahun 2024 nanti,”harap Zulkifli.

Lanjut dia, pengurus PAN tetap melakukan konsolidasi disetiap daerahnya masing-masing dan selalu bersiraturahmi kepada masyarakat, karena kemenangan ditentukan atas kinerja.

Selain itu, Iskandar Idrus megungkapkan, dirinya dipercayakan menjadi Ketum DPW-PAN Maluku Utara, tetap menjalankan tugas bahkan telah menghadiri agenda Rakerda di 10 Kabupaten/Kota tanpa diwakili.

“Sekaran untuk saksi, kami sudah mencapai 100 persen, di mana kurang lebih terdapat 7.600 sekian sudah masuk di Aplikasi simPAN yang telah terdata,”jelasnya.

Dikatakan, bahwa kuota Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di 10 Kabupaten/Kota se-Maluku Utara sudah 100 persen atau melebihi kuota yang ditargetkan Partai.

“Tentu kuota Bacaleg berkaitan dengan kebijakan Ketum bahwa tidak ada lagi uang saksi yang ditanggung oleh Caleg dan ditambah soal kebijakan dana kompensasi,”terangnya.

Ia melanjutkan, kebijakan itu membuat efek positif bagi para politisi di Maluku Utara untuk bergabung bersama PAN.

“Jadi Bacaleg sudah dipastikan tidak terbebani untuk mengurusi uang saksi maupun uang atribut lainya, karena semua itu tanggung jawab Partai. (ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *