Sulastri Anak Petani Asal Kepulauan Sula Akhirnya Ditetapkan Lulus Bintara Polri

Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen (Pol) Midi Siswoko saat menggelar konferensi pers, Senin 14 November 2022.(Istimewa).
Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen (Pol) Midi Siswoko saat menggelar konferensi pers, Senin 14 November 2022.(Istimewa).

Beritadetik.id – Kapolda Maluku Utara (Malut) Irjen (Pol) Midi Siswoko mengumumkan Sulastri Irwan lulus seleksi calon Bintara Polri gelombang ke 2 tahun 2022.

Kebijakan ini diambil setelah Polda Maluku Utara melakukan koordinasi dengan Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mebes) Polri.

“Setelah kami koordinasi denga Mebes, maka Mabes menambahkan 1 kuota kepada kita sehingga Sulastri Irwan dinyatakan lulus,”ucap Midi Siswoko saat mempimpin Konferensi Pers, Senin (14/11).

Bacaan Lainnya

Jenderal bintang dua itu juga menyatakan, dalam penerimaan Bintara Polri tahun 2022, bukan kesalahan anggota terutama panitia, akan tetapi ini menurupakan kesalahan Kapolda.

“Setelah kami cek, ini bukan kesalahan anggota tetapi ini kesalahan pimpinan terutama Kapolda, maka itu saya minta agar masalah ini ke depan tidak lagi terjadi,” ungkapnya.

Dengan kesalahan tersebut lanjut Kapolda, selaku pimpinan di Polda Malut, pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada keluarga besar Sulastri Irwan.

“Kapolri sering mengingatkan bahwa ikan busuk dari kepalanya bukan dari ekornya, untuk itu sekali lagi dengan tulus dan ikhlas menyampaikan permintaan maaf,”ucapnya.

Selain Sulastri Krwan lanjut Kapolda, peserta rangking ke 4 atas nama Rohimah Melani Hanafi juga dinyatakan lolos dan akan mengikuti pendidikan Polwan pada Februari 2023 mendatang.

“Kesehatan mulai sekarang harus dijaga, kalau perlu setiap harinya dicek kesehatan, yang pasti saya ucap akan selamat kepada keduanya yang dinyatakan lulus,”pungkasnya.(*/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *