Perigatan HKN Ke 58 di Morotai Momentum Bagi Masyarakat

Kepala Dinas Kesehatan, Julius Giscard Crons. Foto:(ul/beritadetik.id).
Kepala Dinas Kesehatan, Julius Giscard Crons. Foto:(ul/beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pulau Morotai merayakan Hari Kesehatan Nasional Ke 58 di Puskesmas Desa Buho-buho Kecamatan Morotai Timur pada Sabtu, 12 November 2022 pagi.

Perayaan HKN ke-58 ini diharapkan dapat membawa masyarakat Morotai kembali hidup sehat dan selalu tumbuh setelah pandemi Covid-19.

Hari Kesehatan Nasional ini, diperingati setiap tanggal 12 November sebagai salah satu semangat Pemerintah untuk terus melakukan peningkatan pelayanan di bidang kesehatan.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Kesehatan, Julius Giscard Crons mengatakan, HKN ke 58 ini merupakan momentum bagi masyarakat Morotai bersama Pemerintah Daerah, serta tenaga kesehatan agar lebih meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat.

“Puskesmas Buho-buho ditargetkan tahun ini akan dilakukan survei agreditas, apakah sudah menjalankan pelayanan standar kesehatan yang diatur dalam standar akreditasi atau belum nanti kita lihat,”akunya.

Ia melanjutkan, tentu dengan adanya Puskesmas Buho-buho di Desa setempat sangat membantu masyarakat kasusnya di Kecamatan Morotai timur.

“Karena masyarakat sudah tidak perlu pergi jauh-jauh lagi dari perawatan kesehatan,”sambungnya.

Selain itu, kata Julius untuk sementara ini pelayanan di puskesmas Buho-buho masih rawat jalan.

Ditanya terkait progres pembangunan Rumah Sakit (RS) Sultan H. Mudaffar Sjah di Desa Pangeo Kecamatan Morotai Jaya.

“Sementara progers untuk pembangunannya sudah mencapai 70 persen akan dipacu lagi supaya di bulan Desember sudah bisa selesai,”tutupnya. (red).

Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *