Investor Asal Jerman Bangun Metita Beach dan Dive Resort di Morotai

Metita Beach dan Dive Resort di Morotai.(istimewa).
Metita Beach dan Dive Resort di Morotai.(istimewa).

MOROTAI, Beritadetik.id – Penggembangan tempat Wisata berskala Nasional Metita Beach dan Dive Resort, yang berada di perairan laut Kecamatan Morotai Selatan, dibangun oleh investor asal Jerman.

Di Metita Resort juga terdapat sejumlah fasilitas yang tersedia meliputi. Villa, Hotel, Kolam renang, Restoran dan memiliki tempat-tempat rekreasi lainnya.

Dengan adanya Metita Resort bersakal Nasional ini akan meningkatkan daya tarik para pelancong dan wisatawan dari luar untuk berkunjung di Pulau Morotai.

Bacaan Lainnya

Pulau Metita sendiri diinvestasi oleh pihak suwasta bekerja sama dengan Pemerintah setempat dalam upaya membangun Pariwisata yang berskala Nasional di wilayah Maluku Utara.

Pemerintah Daerah bakal mempersiapkan telekomunikasi, transportasi laut dan udara mulai dari jadwal keberangkatan hingga pada fasilitas lainnya yang bisa memberikan kemudahan bagi wisatawan.

“Sekarang ini wisatawan yang ada disana semuanya dari mancanegara. Ada yang asalnya dari Jerman, Inggris dan Rusia tiga negara itu meginap di Metita Reseort,”kata Kalbi Kepala Dinas Pariwisata, Rabu 26 Oktober 2022.

Kalbi juga menjelaskan, ketika angka pegunjung meningkat maka sudah pasti menjadi kontribusi pada Pandapatan Asli Dareah (PAD) dan menambah pendapatan masyarakat lokal yang ada di Morotai.

“Harus diberikan apresiasi atas akomodasi yang luar bisas bagus, dibangun oleh Investor tersebut di Pulau Metita,”tutupnya. (red).

Editor  : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *