PKB Tegaskan Cerai Tauhid Soleman di Pilwako 2024

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Jasri Usman. Foto: (ian/beritadetik.id).
Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Jasri Usman. Foto: (ian/beritadetik.id).

TERNATE, Beritadetik.id – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Maluku Utara, Jasri Usman mengatakan, Partainya sulit untuk menjalin koalisi dengan Partai NasDem pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2024 mendatang.

Pasalnya Jasri Usman yang diusung PKB sebagai Wakil Walikota, sedangkan M. Tauhid Soleman diusung oleh NasDem Sebagai Walikota Ternate. pemenang Pilwalkot 2020 kemarin, dipastikan 2024 tak lagi menjaling koalisi.

Koalisi Kedua Partai tersebut dipastikan tak lagi berkoalisi momentum Pemelihan kepala(Pilkada) Kota Ternate pada Tahun 2024 mendatang

Bacaan Lainnya

Hubungan Wali Kota Ternate, Maluku Utara, M Tauhid Soleman dengan Wakil Wali Kota-nya, Jasri Usman sebegitu retak hingga menguak sampai ke telinga publik Maluku Utara. disebankan koalisi tersebut tak lagi berlanjut

Hal tersebut membuat Jasri Usman Ketua DPW-PKB Malut, bahkan secara terang-terang menyatakan tidak untuk menjalin koalisi dengan NasDem di Pilwalkot 2024 nanti.

“PKB tidak lagi berkoalisi atau mengusung calon Kepala Daerah untuk mendampingi Tauhid Soleman yang diusung NasDem,”ungkap Jasri Usman di halaman kantor 24 Oktober 2024.

Ia melanjutkan, sesuai koalisi bahwa PKB-Gerinda bisa langgeng ke Daerah tapi, untuk koalisi Nasional belum tentu merembet sampai ke Daerah karena hal itu bukan menjadi tolak ukur.

Dikatakan, Nasional bedah dengan Daerah seperti halnya koalisi Nasional PKB-Gerindra tapi bisa saja beruba di Daerah karena bisa berbeda figur yang menjadikan koalisi Nasional bisa berubah sampai ke tingkat Daerah.(Ian/red).

Penulis  : Alfian Hatari
Editor    : Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *