Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Kodim Morotai

Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Kodim Morotai, (beritadetik.id).
Pangdam XVI/Pattimura Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Musholla Kodim Morotai, (beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M bersama rombongan didampingi Forkopimda Pulau Morotai melakukan peletakan batu pertama pembangunan Musholla di halaman Kodim 1514 Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan Kabupaten Pulau Morotai, Sabtu (22/10/2022).

Dandim 1508/ Tobelo Letkol Inf Davit Sutrisno Sirait,S.E sambutannya mengatakan, kita pada siang ini berkumpul dalam rangka meninjau sejauh mana pembangunan dan kesiapan Kodim 1514 Pulau Morotai.

Dikatakan, apabila tidak ada perubahan, direncanakan pada akhir November 2022, Kodim 1514 Pulau Morotai akan diresmikan oleh Pangdam XVI/Pattimura.

Bacaan Lainnya

“Perlu kita ketahui bersama bahwa pembanguan Kodim Morotai masih dalam penyiapan dan pembenahan, tentunya masih terdapat banyak kekurangan yang harus dilengkapi, berbagai kekurangan diantaranya pengaspalan, lampu penerangan, sarana lapangan apel dan juga membutuhkan sarana ibadah,”ujarnya.

Pihaknya mengharapkan Bupati Morotai dengan dorongan Pangdam XVI/Pattimura dapat membantu menutupi kekurangan yang ada di Kodim Morotai.

“Instansi Vertikal lainnya yang ada di Morotai juga bisa berpatisipasi dan dapat membantu pembangunan Kodim Morotai, sehingga dengan adanya Kodim Morotai diharapkan dapat menjaga stabilitas keamanan dan membantu percepatan pembangunan Morotai,”harapnya.

Selain itu, sambutan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M  menuturkan, untuk Kodim Morotai, siap tidak siap kami berkomitmen untuk harus siap, saya juga memberikan apresiasi karena berdirinya Kodim Morotai tidak lepas dari kerja keras Asren Kodam XVI/Pattimura.

“Sekarang ini sudah ada SKEP Pimpinan Angkatan Darat untuk peresmian satuan baru di wilayah Kodam XVI/Pattimura yakni Kodim 1513 di Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) dan Jodim 1514 di Pulau Morotai,”terangnya.

Ia pun melanjutkan, dalam pembangunan Kodim Pulau Morotai, kiranya ada dukungan dari Bupati dan Forkopimda Morotai, peletakan batu pertama pembangunan rumah Ibadah ini akan tetap diperuntukan sebagai mushola dan tidak dijadikan sebagai masjid.

Sehingga masjid yang sudah dibangun Pemda tidak kosong dan Prajurit kita bisa turut memakmurkan masjid yang sudah dibangun Pemda.

Sementara itu, dengan adanya mushola di Kodim 1514 Morotai dapat mempermudah anggota untuk beribadah. Pangdam juga mengingatkan kepada Dandim dan semuanya agar berhati-hati dalam penggunaan anggaran pembanguan Kodim Morotai karena menggunakan anggaran Negara. (red).

Editor : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *