Asyik Isap Lem di Benteng Ternate, Nasib Remaja Ini Berakhir di BNN Malut

Satpol-PP Amanakn RF Saat Hisap Lem Eha-Bon di Kawasan Benteng Oranje, Kota Ternate, Selasa 4 Oktober 2022. (Ian/Beritadetik.id).

Beritadetik.id – Seorang remaja inisial RF (19) ditangkap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) saat lagi asyik isap Lem Eha-Bon di kawasan Benteng Oranje Kelurahan Gamalama, Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kepala Satpol-PP Ternate Fandi Mahmud mengatakan, aksi penangkapan itu merupakan respon tindaklanjut dari laporan warga di daerah setempat.

“Hal itu ditemukan melalui laporan masyarakat terkait dengan adanya aktifitas seorang pemuda yang sedang menghirup Lem Eha-bond di kawasan Benteng Oranje Ternate, “ujarnya.

Bacaan Lainnya

Fandi bilang, aktifitas konsumsi lem ditengah masyarakat sangat menggangu kenyamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga hal-hal tersebut yang dilakukan oleh RF harus diamankan.

“RF ditangkap pada saat dirinya mabuk Lem ditengah guyuran hujan sore tadi di kawasan benteng,”ucapnya.

Setelah ditangkap kata Fandi, petugas langsung menggiring anak muda itu ke Pos Benteng untuk dimintai keterangan.

Dan selesai melakukan interogasi di Pos tersebut kemudian RF dibawa ke Kantor Satpol PP untuk dibina sekaligus mendalami pemeriksaan.

Fandi mengungkapkan, ketika dilakukan pemeriksaan lebih lanjut terhadap RF ternyata remaja itu sudah empat kali diamankan oleh petugas dengan aktifitas yang sama.

“Setelah dilakukan pemeriksaan dan pembinaan, petugas langsung menggiring pemuda tersebut ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku Utara, “pungkas Fandi. (ian/red).

 

Peliput: Alfian Hatari
Editor: Awan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *