BEM Unipas Morotai Dinilai Gagal, Sudiar: Kasim Undur Diri

Sudiar Rosirao
Sudiar Rosiaro

MOROTAI, Beritadetik.id – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasifik (BEM-UNIPAS) Pulau Morotai, Kasim Bungan dinilai gagal dalam memimpin sebua organisasi Kampus.

Pasalnya, BEM yang seharusnya menjadi sebagai sarana mahasiswa dalam menyalurkan aspirasi kepada pihak lembaga untuk mewujutkan kesejahtraan di lingkungan kampus nampaknya tidak berfungsi.

Sudiar Rosirao salah satu mahasiswa di Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) kepada beritadetik.id, Senin (26/9/2022) dalam pendeskripsian BEM ia menuturkan 4 fungsi pengabdian.

Bacaan Lainnya

“Pergerakan, minat, dan bakat serta kesejahteraan mahasiswa. Saat ini harus kita nyatakan untuk penerapanya, tidak ada sama sekali bahkan bingung pada implementasi,”paparnya.

Dikatakan, sudah hampir memasuki satu tahun setelah BEM defenitif Samir Pusarang di kudeta dan menggantikan Kasim Bunga yang diangkat sebagai Plt BEM itu minimal tahu keluhan dari mahasiswanya.

“Atas dasar desakan mahasiswa dari berbagai fakultas maka saya minta Kasim Bungan undur diri dari kursi Ketua BEM Unipas,”ujar Aktifis §amurai itu.

Hanya karena kegagalan Kasim saja, sehingga Wail Rektor III juga didesak oleh Sudiar agar lakukan evaluasi serta membahas megenai percepatan pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa.

Dia menambahkan, Kasim bahkan tidak bisa diberikan nilai C karena jarang masuk kampus jarang memperhatikan dan jarang membahas fasilitas penunjang untuk keperluan para mahasiswa.

Selain itu, kata Sudiar untuk mengembangkan ilmu dan pengetahuan kita sangat lambat. Sebab, fasilitas penunjang seperti laboratorium teknologi serta buku-buku untuk meningkatkan basic keilmuan masih jahu dari harapan. (ul/red)

Peliput: M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *