PT MT Gantung Asrama Mahasiswa Gebe di Kota Ternate Diujung Harapan

Asrama Mahasiswa Gebe, Halmahera Tengah, Yang Berkedudukan di Kelurahan Akehuda, Ternate Utara, Kota Ternate. (Istimewa).

TERNATE, Beritadetik.id – Proyek PT. Mineral Terobos (MT) terkait pembangunan Asrama Pulau Gebe, Halmhahera Tengah, berkedudukan di Kelurahan Akehuda, Kota Ternate, kini tak kunjung selesai.

Diketahui, Asrama Mahasiswa Gebe yang dihadirkan perusahaan itu menjadi harapan besar bagi Mahasiswa untuk mengurangi beban orang tua.

“Tapi sayang, harapan kami sebagai mahasiswa lingkar tambang Pulau Gebe tak kunjung digapai lantaran Asrama yang di bangun PT. MT tidak diselesaikan, “ucap Ketua Asrama Gebe Akehuda, Yuliyana kepada beritadetik.id, Kamis, 22 September 2022.

Bacaan Lainnya

Dikatakan, bangunan itu tidak lagi dikerjakan dibeberapa pekan terakhir ini.

“Bagimana mau di tempati, sementara kondisi bangunannya terlihat tidak layak ditempati, “sesalnya.

Yuliyana bilang, hari ini jumlah mahasiswa Gebe sudah bertambah khusus untuk di bagian Akehuda, Ternate Selatan, Kota Ternate.

Sebelumnya, lanjut dia, awalnya pihak PT. MT menyampaikan bakal hadirkan 1 unit kontrakan untuk empat bulan berjalan, dengan besar pembayaran Rp. 5.6000.000. Hal itu difungsikan untuk sementara waktu.

“Setelahnya, kami mencoba menelpon pihak perusahaan tanya soal kontrakan itu, namun tidak di angkat atau tidak ada respon, “ungkap Yuliyana.

Karena itu, tambahnya, semua mahasiswa masing-masing ambil langkah alternatif untuk menempati kos-kosan sambil menunggu bangunan Asrama yang tidak ada kepastian ini.

Ia juga mengaku, dirinya pernah menghubungi salah satu pekerja PT. MT melalui Via Telepon atas nama Arif.

“Asrama Mahasiswa Gebe di Akehuda, Kota Ternate yang dibangun oleh PT. MT sesuai masa kerjanya, yakni dimulai pada April-Agustus 2022. Harusnya Asrama itu sudah selesai, “tiru Yuliyana.

Sekedar diketahui, PT. Mineral Terobos (MT) beroperasi di Kecamatan Pulau Gebe, Kabupaten Halmhahera Tengah, Maluku Utara. (awn/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *