Kepala Desa di Morotai Lakukan Pemilihan Ketua APDESI, Siapakah yang Terpilih?

Ketua ABDESI terpilih Abdul Totou di Musyawarah Pemilihan bersama panitia dan sejumlah Kepala Desa, (beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Pulau Morotai, menggelar musyawarah pemilihan Ketua cabang ke II periode 2022-2025.

Musyawarah pemilihan Ketua Abdesi ini berlangsung di Gedung Hotel Perdana Desa Gotalamo Kecamatan Morotai Selatan, Sabtu (10/09/2022) pukul 05:00 WIT.

Dari ketiga Pasangan Calon (Paslon) Abdesi diantaranya no urut 1 Abdul Totou, no urut 2 Murdi Matage dan no urut 3 Rasdi Dano Masud.

Bacaan Lainnya

Diketahui, jumlah surat suara sebanyak 93. kemudian jumlah surat suara terpakai 49, dan jumlah surat suara yang tidak terpakai sekitar 44 serta jumlah hak pilih yang ditetapkan panitia pemilihan 88 orang peserta pemilih.

Pada hasil proses pemilihan tersebut, Kepala Desa Leleo atas nama Abdul Totou terpilih sebagai Ketua Abdesi Pulau Morotai sempat meraup 27 suara.

Selanjutnya, pasangan no urut 2 Murdi Matage Kepala Desa Sangowo Barat memperoleh 7 suara dan pasangan no urut 3 Sardi Dano Masud Kepala Desa Yayasan mendapatkan 15 suara pada hasil akhir pemilihan.

“Melalui musyawarah Abdesi ini saya menegakkan prinsip dan tujuannya sebagaimana menciptakan komunikasi dan kordinasi dilintas birokrasi serta menciptakan kesejhatraan para Kepala Desa,”ujar Ketua Abdesi terpilih Abdul Totou.

Dari aspek itulah Kata Abdul, supaya Abdesi Morotai bisa mampu beker jasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pulau Morotai.

Lanjut dia, tugas saya sebagai Ketua Abdesi disisi lain yakni bisa menyatukan  persepsi agar dalam pelaksanaan tangungjawab untuk mewujutkan tujuan dapat tercapai.

“Selaku orang yang sudah dipilih dan telah terpilih tentunya saya sangat berterima kasih kepada semua Kepala Desa dimana mereka sudah memberikan kepercayaan sehingga dapat terpilih,”tutupnya. (ul/red)

Peliput: M. Bahrul Kurung 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *