Warga Morotai Partisipasi Bangun Proyek Pemda, APBD Dikemanakan ?

Pembangunan Drainase di Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan, foto: (ul/beritadetik.id).
Pembangunan Drainase di Desa Morodadi Kecamatan Morotai Selatan, foto: (ul/beritadetik.id).

MOROTAI, Beritadetik.id – Warga Desa Morodadi, Kecamatan Morotai Selatan, Pulau Morotai, Maluku Utara, terpaksa kumpul uang untuk membantu Pemda menyelesaikan proyek drainase di wilayah setempat.

Diketahui pekerjaan drainase dari Dinas PU yang menelan angaran senilai Rp 100 Juta itu sering mengalami kendala sehingga warga berinsiatif mengumpulkan uang untuk membantu.

“Warga terpaksa membantu program PUPR Morotai ini dengan membeli bahan bakar jenis solar agar dilakukan penggalian drainase yang dibangun sepanjang 200 meter itu,”kata Alem, Warga Morodadi, Jumat (26/8/2022).

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan proyek drainase yang dibangun di desa setempat kerap kali molor dikerjakan karena alat berat dari dinas terkait kehabisan bahan bakar.

“Kami warga kumpul uang sekitar Rp 800 ribu untuk membeli Solar agar alat berat bisa melakukan penggalian,”tutur Alem.

Setelah disampaikan warga dan mendapat respon dari pihak pelaksana, akan melakukan pengecekan dan memastikan kondisi lapangan.

Terpisa kontraktor Ronal mengatakan, drainase yang sudah dibangun kurang lebih 100 (seratus) meter, dan untuk papan proyek sebenarnya tidak ada kendala tetapi papan proyeknya belum dicetak.

“Papan proyek itu sebelum pekerjaan dimulai sudah ada, jadi kalau masyarakat minta untuk dipasang pasti kami pasang,”ujarnya.

Ronal menambahkan, proyek drainase itu pekerjaannya mulai dikerjakan sejak 3 bulan lalu .

“Sisa pekerjaan 80 meter sementara belum diselesaikan karena masih dalam tahapan finishing,”tutup Ronal. (ul).

Peliput : M. Bahrul Kurung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *