Dishub Bakal Rehab Halte di Sejumlah Titik di Ternate

Mochtar Hasyim (Sekertaris Dishub Kota Ternate). (Istimewa).

TERNATE, Beritadetik.id– Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate bakal merehab sejumlah Halte atau tempat ruang tunggu di beberapa titik di wilayah Kota Ternate, Maluku Utara.

“Langkah ini dilakukan demi kenyamanan warga,”ungkap Sekertaris Dishub Kota Ternate, Mochtar Hasyim, Rabu 24 Agustus 2022.

Dia bilang rehab sejumlah Halte di wilayah Ternate ini merupakan program dishub yang sudah tercatat dalam KUA-PPAS pada APBD Perubahan tahun 2022.

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, lanjut Mochtar, pihaknya juga akan buat penambahan pembangunan Halte karena di lain sisi dinilai masih minim.

Ditambahkan, proyek ini merupakan program yang menjadi prioritas Dishub guna mengembalikan fungsi dari halte karena banyak yang sudah tak layak.

“Halte di beberapa titik wilayah Ternate sudah banyak yang kumu atau rusak berat hingga membuat pemandangan wajah kota gersang,”sambung dia.

“Baik Halte yang rusak ringan dan sedang akan dilakukan perbaikan dan pengecatan kembali, sehingga dapat digunakan oleh warga yang menunggu atau turun dari angkutan umum,”jelasnya.

Dikatakan, progres hari ini sementara dalam pendataan disejumlah halte yang ada di seputar Kota Ternate sebelum memulai pekerjaan.(ian/red).

Penulis  : Alfian Hatari

Editor    : Darmawan

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *