Terminal Malifut Halmahera Utara Mubazir

Terminal Kec Malifut (Beritadetik.id)
Terminal Kec Malifut (Beritadetik.id)

HALUT, Beritadetik.id – Bertahun-tahun Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara (Halut) tidak fungsikan terminal di Kecamatan Malifut.

Tokoh masyarakat Fahry Yamin saat dikonfirmasi, Selasa (16/8/2022) menyampaikan, Terminal sudah dibangun beberapa tahun lalu, tapi tidak berfungsi.

“Terminal ini tidak di fungsikan, karena kurang adanya penegasan dari Dinas Perhubungan Kabupaten Halmahera Utara”ucapnya.

Bacaan Lainnya

Kata Fahry, bagaiman mau jalan kalau penerapan transitnya saja tidak jalan, padahal kita tau rentan kendali jarak juga terlalu jauh.

Ia menabahkan, kalau di Kec malifut juga rawan kecelakaan yang cukup tinggi, oleh karena itu butuh ketegasan dari Pemda.

“Kalau sampai Pemda juga tidak mampu untuk mengatasi terminal Kec Malifut kami akan bantu untuk kerjasama antara pemda dan masyarakat,

Agar sama-sama mengatasi persoalan Perhubungan di wilayah Kec Malifut Kabupaten Halmahera Utara,”cetusnya

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Halut Asri Tapi tapi saat di konfirmasi mengatakan,  kemungkinan besar Agustus ini ada rehab.

“Tidak tau kapan di rehab, dan insyallah tahun depan terminal Kec Malifut sudah akan di fungsikan Kemabli,”tutupnya.(fix).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *