Tim Srena Mabes Polri Kunjungi Morotai, Ini yang Dilakukan

Tim Srena Mabes Polri saat Kunjungan kerja (Kuker) di Pulau Morotai, Rabu 3 Agustus 2022.(beritadetik.id).
Tim Srena Mabes Polri saat Kunjungan kerja (Kuker) di Pulau Morotai, Rabu 3 Agustus 2022.(beritadetik.id).

Morotai, beritadetik.id – Tim Srena Mabes Polri di bawah pimpinan Kombes Pol Dra. A.A. Sugeng Dian Kartini melakukan kunjungan kerja (Kuker) ke Kabupaten Pulau Morotai, Rabu (3/8/2022).

Kunjungan ini dengan agenda Studi Kelayakan Pembentukan Satuan Fungsi baru (Sat-Pamobfit) di Polres Pulau Morotai.

Kehadiran Tim Srena tersebut ikut menyempatkan diri mengecek kelayakan Pulau Dodola sebagai syarat dalam pembentukan Sat-Pamobfit.

Bacaan Lainnya

Tak sampai di situ, tim tersebut juga meninjau Museum Perang Dunia II di Desa Wawama dan pantai Army Dock Desa Pandanga, Kecamatan Morotai Selatan.

Kapolres Pulau Morotai bersama seluruh PJU dan Personil Polres mendampingi dalam kegiatan kunjungan tersebut.

Kapolres Pulau Morotai Akbp Agung Reza Pratidina, melalui Kasi Humas Bripka Sibli Siruang mengatakan, Morotai sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), dan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN).

“Morotai memiliki banyak situs sejarah peninggalan Perang Dunia II yang cukup banyak dan manjadi aset Nasional dan wajib dijaga,”ucap Sibli.

Menurutnya, Morotai juga dikenal karena keindahan alamnya yakni banyak pulau-pulau dengan pasir putih yang indah dan laut biru.

“Pulau Dodola sudah dikenal hampir seluruh negara bahkan banyak wisatawan lokal, Nasional dan Wisatawan asing yang berdatangan untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam Morotai,”akunya.

Dikatakan, Polres Pulau Morotai layak memiliki Satuan Pamobvit, dengan tujuan untuk mengamankan Objek-objek Vital yang ada di Kabupaten Pulau Morotai.(ul/red).

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *