Tokoh Agama di Malifut Halmahera Utara Kompak Rawat Kerukunan Umat Beragama

Silaturahmi Lintas Tokoh Agama di Malifut, Halmahera Utara.(beritadetik.id).
Silaturahmi Lintas Tokoh Agama di Malifut, Halmahera Utara.(beritadetik.id).

Halut, Beritadetik.id – Tokoh Agama antardua kampung di Kecamatan Malifut Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, bersepakat menjaga dan merawat kerukunan umat beragama di wilayah setempat.

Pendeta Gereja Evata Desa Wangeotak, Yesiana Ngongohan saat di temui awak media, Rabu (3/8/2022) menyampaikan Silaturahmi antar tokoh masyarakat ini sebagai upaya mengakhiri bentrok antar kampung yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kerukunan yang terbangun ini atas dukungan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku Utara Sahril Taher yang telah merangkul masyarakat dan para tokoh agama pada beberapa waktu lalu,”katanya.

Bacaan Lainnya

Terpisah Imam Desa Peleri, Kecamatan Malifut mengapresiasi langkah Sahril Taher yang telah memediasi dua kampung yang terlibat tawuran di Kecamatan Malifut.

“Alhamdulillah, saat ini kedamaian antar tetangga kampung kami yang sempat terjadi tawuran sudah sangat aman dan hubungan juga sudah terjalin dengan baik,”ucapnya.

Lebih lanjut, kedua tokoh agama itu berharap seluruh warga Malifut agar saling menghargai dan menghormati antara satu dengan lainnya.(fic/red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *