Teken MoU, PLN Dukung Electrifying Economy and Tourism di Halmahera Utara

Penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, 1 Agustus 2022.(beritadetik.id).
Penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PLN dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara, 1 Agustus 2022.(beritadetik.id).

Beritadetik.id – PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melakukan penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Halmahera Utara terkait Electrifying Economy and Tourism, Senin (1/8/2022.

Senior Manager Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN UIW MMU, Maman Sulaeman menyampaikan program electrifying economy and tourism, PLN siap untuk mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di Halmahera Utara dengan penggunaan energi yang lebih bersih dan ramah lingkungan.

“Besar harapan kami, melalui penandatanganan MoU ini maka PLN bersama pemda Halmahera Utara dapat melahirkan sinergi yang positif untuk kemajuan di Kabupaten Halmahera Utara. Kami siap support program Halut Terang,”jelasnya.

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut, Maman mengatakan dukungan yang diberikan PLN melalui program ini yakni dengan menghadirkan 25 titik Stasiun Penyedia Listrik Umum (SPLU) untuk Penerangan Jalan Umum (PJU) Mandiri di Tobelo serta fasilitas SPLU untuk sentra kuliner di alun-alun Tobelo.

“Ini tidak hanya sekedar memberikan penerangan untuk mempercantik pusat kota dan menarik minat wisatawan, tapi juga memberikan kemudahan bagi para pelaku UMKM di sentra kuliner dalam mendapatkan kebutuhan akses listriknya,”tambah Maman.

Pihaknya pun menambahkan, saat ini sistem kelistrikan Tobelo sendiri memiliki Daya Mampu sebesar 16,25 Megawatt (MW) dengan Beban Puncak mencapai 11,5 MW sehingga terdapat Cadangan Daya sebesar 4,75 MW.

“Maka tidak perlu khawatir, ketersediaan listrik di Tobelo, Halmahera Utara cukup untuk mendukung kegiatan ekonomi dan pariwisata,”ujarnya.

Bupati Halmahera Utara, Frans Manery menyampaikan apresiasinya terhadap PLN yang mendukung ketersediaan energi listrik yang semakin andal di Halmahera Utara serta program-program pemerintah daerah.

“Tobelo menjadi pilot project kami dalam program Tobelo Bersih dan Terang. Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerjasama yang terus terjalin dengan PLN,”ungkap Frans.

Adapun program electrifying economy dan tourism ini direncanakan akan dilaunching pada tanggal 17 Agustus 2022 mendatang.

Hal ini juga sebagai bagian dari Komitmen PT PLN (Persero) dalam mendorong penggunaan tenaga listrik sebagai penggerak roda ekonomi hingga peningkatan pariwisata.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *