Silaturahmi Lintas Tokoh Masyarakat Akhiri Tarkam di Malifut Halmahera Utara

Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara, Sahril Taher saat melaksanakan Silaturahmi di Malifut, Halmahera Utara, Sabtu 23 Juli 2022.
Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara, Sahril Taher saat melaksanakan Silaturahmi di Malifut, Halmahera Utara, Sabtu 23 Juli 2022.

Halut, beritadetik.id – Wakil Ketua II DPRD Maluku Utara Sahril Taher melaksanakan silaturahmi perdamaian dengan para tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Malifut, Halmahera Utara, Sabtu 23 Juli 2022.

Pertemuan yang dirangkaikan acara ronggeng bareng bersama masyarakat setempat sekaligus bertujuan mengakhiri tawuran antarkampung yang terjadi beberapa waktu lalu.

Silaturahmi perdamaian yang dilakukan itu dalam rangka mempererat hubungan sosial antar individu dan kelompok masyarakat Malifut.

Bacaan Lainnya

Politisi Gerindra itu berharap lewat kegiatan yang dilakukan dapat mempererat tali persaudaraan antar warga serta menjaga kerukunan umat beragama yang telah dibangun oleh para moyang di Malifut sejak 70-an tahun lalu.

Lebih lanjut, ia meminta warga Malifut untuk mengingat kembali sejara awal kehadiran orang Makian di tanah Malifut.

“Pada zaman orang Makian pertama kali datang di sini (Malifut,red), itu kita di terima dengan baik oleh orang Wangeotak. Karena itu mari kita jaga persaudaraan ini,”ujarnya.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia (Apdesi) Kecamatan Malifut, Rafik Basyarun mengapresiasi langkah Sahril Tahir yang telah menginisiasi acara silaturahmi perdamaian tersebut.

“Mewakili seluruh Kades se-Kecamatan Malifut, saya berharap masyarakat Malifut tetap damai,”ujarnya.

Sekedar diketahui, selain agenda silaturahmi perdamaian, Wakil Ketua II DPRD Malut Sahril Tahir memberikan sebuah mobil ambulance sebagai hadiah untuk kepentingan warga Kecamatan Malifut.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *