Geger! Kelompok Tambang Rakyat Gosowong Temukan Emas 6,716 Kilogram

Kelompok Toliwang Star, Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara.

Halut, Beritadetik.id – Kelompok Toliwang Star, Kecamatan Kao Barat, Halmahera Utara, yang menjadi bagian dalam Tambang Rakyat Gosowong (TRG) berhasil meraup keuntungan sebesar Rp 2 Miliar lebih.

Pendapatan ini tercatat bukan nilai uang yang sedikit, apalagi waktu yang dibutuhkan dalam meraup keuntungan tersebut hanya butuh waktu seminggu.

“Hasil yang di capai oleh salah satu kelompok penambang emas di PT. NHM ini tergolong besar dibandingkan dengan penambang lainnya,”kata Manager TRG Boy Humune kepada wartawan, Kamis 30 Juni 2022.

Bacaan Lainnya

Boy menjelaskan, pencapaian pendapatan oleh kelompok Pediwang star tersebut setelah menemukan 6,716 kilo gram emas dengan nilai Rp. 2.014.800.000.

Dia bilang capaian ini merupakan angka yang sangat luar biasa sepanjang TRG beroperasi.

“Baru kali ini dalam 1 minggu sudah mendapatkan hasil yang cukup menggiurkan. Jadi saya anggap mereka adalah pemecah rekor di TRG,”jelas dia.

Koordinator Kelompok Pediwang Star, Rivan Ngita mengucapkan banyak terima kasi kepada Manager TRG terkhusus Presdir PT NHM, Haji Robert yang telah membuka Tambang rakyat di wilayah setempat.

“Kami sangat berterima kasih karena dengan adanya tambang rakyat di Halut, kami warga yang dulunya menganggur, kini bisa membiayai keluarga melalui hasil menambang emas,”tutupnya.(fic/red).

 

Reporter : Fransisko Mandalika
Editor : Ridho Arief

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *