Jaring Asmara, Anggota DPRD Maluku Utara Janji Bantu Warga Malifut Halmahera Utara

Anggota DPRD Maluku Utara, Sahril Taher saat reses di Desa Malapa, Kecamatan Malifut, Jumat (27/5/2022).

Halut, beritadetik.id – Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara Sahril Taher berjanji memperjuangkan aspirasi warga di wilayah Kecamatan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara.

Janji Anggota DPRD Maluku Utara dari Partai Golkar itu disampaikan saat menyaring aspirasi masyarakat (Asmara) di wilayah setempat, Jumat 27 Mei 2022.

Reses yang digelar di beberapa desa termasuk di Desa Malapa tersebut, Sahril menerima 10 poin aspirasi warga Malapa, Kecamatan Malifut yang selama ini belum mendapat perhatian Pemerintah.

Bacaan Lainnya

“Kami warga masyarakat Malapa, Kecamatan Malifut sangat butuh lapangan bola kaki, jalan desa, Jonder, Alat Rabana, penerangan listrik yang memadai, saluran air, seragam PKK dan jalan tani,”ucap Hadi, warga Malapa, Kecamatan Malifut kepada beritadetik.id.

Warga setempat juga menyebutkan, masalah jalan tani di wilayah Malifut hampir sebagian besar mengalami kerusakan dan sangat menyulitkan warga saat melakukan aktifitas.

“Kami berharap ada perhatian pemerintah, jika tidak bisa bantu jalan aspal, setidaknya ada jalan sirtu, agar masyarakat punya akses keluar masuk di kebun dengan mudah,”harapnya.

Terkait aspirasi warga setempat, Anggota DPRD Malut, Sahril Taher menyatakan soal masalah jalan desa di Kecamatan Malifut itu sedianya dituntaskan dari 2019 lalu, akan tetapi permasalahan Covid-19 membuat semua ikut terhambat.

“Provinsi punya utang yang terbawa dalam setiap tahunya mencapai Rp 399 Miliar. Jadi kendala pemerintah adalah karena persoalan dua tahun dikonsentrasikan untuk penaganan dan pencegahan COVID-19,”jelas Sahril.

Meski demikian, Sahril berjanji untuk menyampaikan sebagian aspirasi warga Malapa yang berkaitan dengan kewenangan kabupaten ini kepada Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery untuk ditindak lanjuti.

Kemudian lanjut Sahril, terkait kebutuhan Jonder, dirinya dirinya berjanji membeli satu unit untuk membantu warga yang bergerak di bidang pertanian di wilayah tersebut.

“Saya berharap warga masyarakat Malifut pada umumnya agar lebih giat lagi dalam mengembangkan usaha di bidang pertanian. Jika butuh bibit saya siapkan berikan asalkan ada manfaat kesejahteraan bagi warga,”tutup Sahril.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *