Jelang Lebaran, Kampung Ramadan Ternate Mulai Disesaki Pengunjung

Kampung Ramadan di kawasan Taman Orange Kecamatan Ternate Tenga.[ beritadetik.id).

Ternate, beritadetik.idKampung Ramadan yang difasilitasi Pemerintah Kota Ternate di kawasan Taman Orange, Kecamatan Ternate Tengah mulai dipadati pengunjung.

Ini karena selain menjelang lebaran idul fitri 1443 H /2022 Masehi, di kawasan ini juga telah tersedia puluhan pedagang pakaian, aksesoris dan pedangan takjil.

“Sejak kampung Ramadan ini dibuka oleh Pemerintah Kota Ternate, dagangan kami cukup laris,”ucap beberapa pedagang setempat kepada beritadetik.id, Minggu (24/4/2022).

Bacaan Lainnya

Para pedagang di kawasan itu pun mengatakan, antusias warga yang mengunjungi kampung Ramadan selain untuk berbelanja, juga mereka ingin menikmati hiburan di taman Orange yang menjadi tempat favorit untuk bersantai bagi warga Kota Ternate saat ini.

“Kami optimis jelang lebaran idul fitri saat ini omzet kami akan meningkat, ini karena kawasan Taman Orange sagat banyak mendapat kunjungan dari warga,”ungkap Anto, pedagang pakaian di Kampung Ramadan.

Senada dengan pedagang, sejumlah pengunjung ditemui beritadetik.id menjelaskan, kampung Ramadan yang disediakan pemerintah kota ini sangat tepat, hal itu karena selain lokasinya yang aman, juga tersedia tempat parkiran yang dapat mempermudah pengunjung.

“Kalau berbelanja di sini (kampung Ramadan, red) sangat nyaman, parkiran luas, tidak macet dan yang pasti sangat ramai,”ucap Jihan warga Akeboca, Kelurahan Soa, Ternate Utara.(red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *