PT NHM Serahkan Bantuan Kaki Palsu untuk Warga Penyandang Disabilitas di Halmahera Utara

Penyandang disabilitas saat menerima bantuan kaki palsu dari SP. PT. NHM, Selasa (19/4/2022).

Halut, beritadetik.id – Sejumlah warga penyandang disabilitas di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapat perhatian dari PT. Nusa Halmahera Minerals (NHM).

Pasalnya, ada kurang lebih 5 orang penyandang disabilitas diberikan bantuan kaki palsu yang diserahkan langsung oleh Social Performance PT. NHM, Selasa (19/4/2022).

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di kantor cabang Social Performance (SP) PT. NHM di Desa Biang Kecamatan Kao.

Bacaan Lainnya

“Setelah bertahun-tahun mereka tidak bisa berjalan dengan kaki sendiri, sekarang sudah bisa setelah kami membantu memasang kaki palsu untuk mereka,”kata Manager SP PT. NHM, Hansed Piter Lasa kepada beritadetik.id.

Piter mengatakan, para disabilitas yang mendapat bantuan kaki palsu tersebut mereka mengaku sangat senang dan bahagia mendapat perhatian dari Presdir NHM, H Robert.

“Bantuan alat kaki buatan untuk warga disabilitas itu merupakan niat tulus dan ikhlas dari Presdir PT. NHM untuk menolong warganya di lingkar tambang PT. NHM,”akunya.

Sebelumnya penyerahan sekaligus pemasangan kaki palsu tersebut dilakukan secara simbolis oleh Manager SP PT NHM, Hansed Pither Lassa terhadap lima orang warga lingkar tambang penyandang disabilitas.

Sembari mengaku nama penerima bantuan kaki palsu dari NHM tersebut, masing-masing Gaspar Gabijin asal desa Daru Kec Kao Utara

Paris Tjandua asal desa Soamaetek, Kao Barat, Anton Dotoreke asal Desa Gamlaha, Kao Utara, Hanafi Hi Hasan asal Desa Barumadehe Kao Teluk, dan Morsed asal desa Sumber Agung Kao.(fic/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *