Reses di Pulau Makean, Anggota DPD RI : Akses Jalan dan Jaringan Masih Sulit

  • Whatsapp
Anggota DPD RI Ikbal Hi. Djabid saat melaksanakan Reses di Pulau Makean, Kamis (21/10/2021). || Foto (Ben/beritadetik.id).

Halsel || Beritadetik.id – Anggota DPD-RI Ikbal Hi. Djabid mengaku menemukan banyak masalah saat melaksanakan reses di Pulau Makean, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara.

“Dalam pertemuan dengan masyarakat di beberapa desa di Pulau Makean, dapat kita temukan banyak hal terkait problem pelayanan publik yang butuh perhatian oleh pemerintah selaku pengambil kebijakan,”ungkap Ikbal kepada beritadetik.id, Kamis (21/10/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, masalah pelayanan publik yang harus menjadi perhatian itu diantaranya pembangunan jalan lingkar Pulau Makean, jembatan Walo serta jaringan Telekomunikasi.

“Selaku Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI yang lahir dari rahim Maluku Utara, saya punya tanggung jawab moril yang sangat besar untuk memfasilitasi kepentingannya rakyat Maluku Utara ke Pemerintah Pusat,”janji Ikbal.

Sembari menambahkan, permasalahan publik yang belum terjawab di Maluku Utara, lebih khusus di Pulau Makean saat ini, pemerintah daerah (Pemda) Halmahera Selatan (Halsel) harus fokus untuk ikut menjawabnya.

“Secara pribadi saya mendukung sepenuhnya niat baik Bupati Halsel Usman Sidik dalam mengawal jalan lingkar Pulau Makean saat ini. Saya juga sangat berharap Pemda dan Anggota DPD RI dapil Maluku Utara aktif dalam koordinasi terkait kendala publik di daerah ini,”tandasnya.(ben/red).

Video : Pemboikotan Akses Jalan Kao-Sofifi 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *