Kades dan BPD Sebelei Halsel Tepis DD dan ADD Tidak Transparan

  • Whatsapp

Kepala Desa Samiun Asari dan Ketua BPD Pardi Kahar.

TERNATE || Beritadetik.id — Kepala Desa dan Ketua BPD Sabalei Kecamatan Makian Barat, Kabupaten Hakamahera Selatan, kembali meluruskan isu seputar transparansi pengelolaan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (SD) di wilayah setempat.

“Perlu kami tegaskan lagi menyangkut soal pengelolaan DD dan ADD di Desa Sebelei, kami selalu terbuka kepada masyarakat melalui Musyawarah Desa (Musdes),”kata Kades Samiun Asari, Rabu (7/4/2021).

Dia bilang, soal pengeloaan anggaran desa pada setiap pencairan, maupun progres pengelolaan, pihaknya menginformasikan kepada masyarakat melalui dinding Informasi di kantor desa.

“Sebenarnya ini hanya persoalan kesalahpahaman saja, karena mungkin ada warga yang belum dilibatkan dalam program desa sehingga merasa tidak senang hingga membuat penilaian subyektif terhadap kinerja pengelolaan anggaran desa ini,”jelasnya.

Senada dengan kades, Ketua BPD Pardi Kahar menyampaikan bahwa dalam pengawasannya soal anggaran dana desa baik DD maupun ADD, sejauh ini tidak ada masalah.

“Kami BPD selalu jalankan fungsi pengawasan, dan sejauh ini yang dilihat pihak Pemerintah Desa Sebelei selalu menyampaikan kepada masyarakat soal anggaran ini melalui Musdes,”tambahnya.(bny/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *