Terancam ‘Terisolasi’ Warga dan Mahasiswa Kayoa Barat Angkat Bicara

  • Whatsapp

Warga dan Mahasiswa Busua saat rembuk membahas buruknya pelayanan Transportasi Rute Ternate-Pulau Guraici, Kayoa Barat, Selasa (6/4/2021).

TERNATE || Beritadetik.id — Buruknya pelayanan transportasi laut rute Ternate tujuan Pulau Guraici Kayoa Barat, Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara, terus mendapat sorotan.

“Atas nama Aliansi Warga Pulau Guraici Dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Busua (IPMB), Kecamatan Kayoa Barat mendesak agar permasalahan pelayanan transportasi yang makin menyulitkan warga, khususnya di Desa Busua, segera mungkin diatasi,”ujar Fandi Nan, Warga Busua, Kayoa Barat, Selasa (6/4).

Dia menjelaskan, permasalahan layanan transportasi ini pihaknya bersama Mahasiswa Busua dan juga Aliansi Masyarakat Kayoa Barat sudah rembuk membicarakannya.

“Salah satu poin penting yang harus mejadi perhatian semua pihak baik Dinas Perhubungan Halsel dan juga KSOP Ternate adalah aktifitas pelayanan kapal KM. Pulau Kijang dan KM. Padaidi untuk digantikan dengan kapal yang lainya. Ini karena dua kapal yang melayani rute tersebut sudah berulang kali mogok di tengah laut hingga membuat resah warga,”jelasnya.

Senada dengan Fandi Nan, Perwakilan Aliansi Masyarakat Kayoa Barat, Ruslan Damra mengatakan, permasalahan pelayanan transportasi laut di wilayah Kayoa Barat ke Ternate saat ini semakin meresahkan warga serempat.

“Permasalahan ini harus segera diatasi, sebab, jika hal ini dibiarkan akan membuat warga menjadi terisolasi akibat buruknya pelayanan transportasi laut di wilayah tersebut,”ungkap Fandi.(bny/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *