Dihantam Puting Beliung, Empat Rumah Warga Sagawele Kayoa Rusak Berat

  • Whatsapp

Empat rumah milik warga Desa Sagawele, Kecamatan Kayoa Selatan rusak akibat dihantam angin puting beliung, Minggu (28/3/2021).

HALSEL || Beritadetik.id — Empat rumah milik warga di Desa Sagawele, Kecamatan Kayoa Selatan, Kabupaten Halmahera Selatan, mengalami kerusakan berat akibat diterjang bencana angin puting beliung, Minggu (28/3/2021) pukul 15.00 WIT dini hari.

Informasi yang dihimpun media ini, bencana tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun setidaknya terdapat sejumlah rumah warga mengalami kerusakan berat dan ada pula yang rusak ringan.

“Iya benar, peristiwa angin puting beliung melanda Desa Sagawele Kecamatan Kayoa Selatan pada Minggu subuh tadi. Rumah yang rusak berat di desa itu diantaranya milik ibu Hania, Sajina, Masfina,”kata Samud, warga Desa Sagawele Kayoa saat dihubungi Reporter media ini melalui via Handphone, Minggu (28/3).

Dikatakan, warga yang rumahnya rusak berat saat ini mereka masih mengungsi di rumah warga lainya yang tidak terdampak, sementara yang rumahnya tercatat rusak ringan hingga sore tadi warga sedang gotong royong membantu melakukan perbaikan.

Warga setempat melaporkan, pasca bencana terjadi belum ada penaganan atau perhatian dari pemerintah daerah setempat. “Kami dari pihak keluarga sementara kumpul uang secara sukarela untuk membantu warga yang rumahnya rusak,”tutup warga tersebut.(kia/red).

Reporter : Sarkia Muhlis.
Editor. : Redaksi.

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *