TNI/Polri Ajak Warga Disiplin Prokes

Personil Gabungan TNI Polri Wilayah Halut saat mengajak warga taat protokol kesehatan.

“Peran kita perlu ditingkatkan dalam merubah mindset masyarakat sehingga timbul rasa kesadaran protokol kesehatan di tegah pandemi Covid-19 di daerah ini”.

Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra

Halut | beritadetik.id – Gabungan personil TNI/Polri dan Pemkab Halut menggelar apel gabungan memperkuat disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat – tempat keramaian di wilayah Kota Tobelo, Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Kegiatan apel gabungan disiplin Prokes itu diikuti personel Sub Den Pom Tobelo, personel Polres Halut dan personel Satpol PP Pemkab Halut berlangsng di halaman Makodim 1508/Tobelo Desa MKCM Kecamatan Tobelo, Kamis (4/2/2021).

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka melakukan penyadaran bagi masyarakat untuk ikut berperan serta mengendalikan dan meminimalisir tingkat penyebaran covid-19.

“Peran kita perlu ditingkatkan dalam merubah mindset masyarakat sehingga timbul rasa kesadaran protokol kesehatan di tegah pandemi Covid-19 di daerah ini,”katanya.

Dia bilang, dalam pelaksanaan kegiatan itu, pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. “Protokol kesehatan ini diantaranya tidak bersalaman atau berjabat tangan, wajib pakai masker, tetap jaga jarak perorangan, cuci tangan pakai sabun dan hand sanitizer,”ujarnya.

Sembari berharap kepada para pelaku-pelaku usaha agar ikut berperan mengingatkan kepada pada pembelinya sehingga bisa menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Halut dan juga di Maluku Utara.(wyu/bur).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *