Dinsos Turun Tangan, Korban Bencana Halut ‘Banjir’ Bantuan

  • Whatsapp
Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Halut Hedyani Hoata saat meyerahkan bantuan ke Korban banjir di Desa Roko, Galela Barat, Jumat (22/1/2021).

“Bantuan untuk masyarakat yang terdampak becana banjir yang bersumber dari Menteri Sosial, kami memastikan dapat tersalurkan secara menyeluruh dan tepat pada sasaranya”.

Hedyani Hoata

HALUT, beritadetik.id – Selain bantuan Mensos yang disalurkan Dinas Sosial (Dinsos) Halut, para korban bencana banjir di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut) dalam sepekan terlahir mulai ‘Dibanjiri’ bantuan dari berbagai pihak.

Kepala Dinas Sosial Halmahera Utara (Halut) Hedyani Hoata mengatakan bantuan korban bencana di Halut yang diberikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini pada beberapa waktu lalu, pihaknya sudah mulai distribusikan ke tujuh Desa di wilayah Kecamatan Galela Barat dan Galela Selatan.

Dijelaskan, bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainya untuk korban bencana itu ia koordinir langsung melakukan penyaluran di lapangan. “Tadi penyerahan bantuan kepada korban banjir di tempat pengungsian Desa Roko, Galela Barat juga,”jelasnya. Selain di Desa Roko, bantuan juga disalurkan di Desa Bale, Ori, Igobula, Togawa, dan Togawa Besi.

Lebih lanjut ia mengatakan, Bantuan untuk masyarakat yang terdampak becana banjir yang bersumber dari Menteri Sosial, pihaknya memastikan dapat tersalurkan secara menyeluruh dan tepat pada sasaranya.

Sebelumnya, kehadiran Menteri Sosial Tri Rismaharini ke Maluku Utara dan meninjau korban banjir di Kabupaten Halmahera Utara pada beberapa waktu lalu, ikut menyerahkan bantuan dana untuk para korban bencana alam di Maluku Utara, termasuk Halut.

Bantuan khusus untuk korban bencana banjir di Halut yang diserahkan Menteri Sosial itu sebesar Rp 490 juta lebih yang diterima secara simbolis oleh Bupati Frans Manery.(bur).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *