TNI/Polri Turun Tangan Lakukan Pembersihan Material Banjir

TNI/Polri dan Pemda Halut Bersihkan Sisah Material Banjir di Kao Barat

HALUT, beritadetik.id – Gabungan personel Kodim 1508/Tobelo, bersama Polres dan Pemkab Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, melaksanakan kerja bakti pembersihan sisah material banjir di wilayah Kecamatan Kao Barat.

Kegiatan kerja bakti yang digelar, Senin (18/1) kemarin, ikut terlibat Bupati Halmahera Utara Frans Manery. “Pembersihan lingkungan dan rumah warga di Kao Barat ini kami lakukan bersama dengan TNI-Polri sebagai respon kami pasca bencana alam yang menimpa warga di wilayah Kao Barat pada Sabtu akhir pekan lalu,”kata Bupati Frans Manery kepada Wartawan.

Bacaan Lainnya

Politisi Partai Golkar ini bilang, banjir yang terjadi di wilayah Kao Barat ini akibat luapan sungai Wailamo yang mengakibatkan 6 desa di kecamatan setempat terendam pada beberapa waktu lalu.

Bersihkan Saluran Pasca Banjir di Kao Barat, Senin (18/1/2021).

“Untuk Kao Barat, dari enam desa terendam, Desa Bailengit paling parah terkena dampak. Terkait dengan itu, kami melaksanakan bakti sosial pembersihan sampah atau timbunan tanah atau pasir bekas sisa-sisa banjir di saluran air, halaman-halaman rumah masyarkat dan sekolah,”terangnya.

Kesempatan itu, Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Inf I Putu Witharsana Eka Putra mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, agar warga bisa cepat beraktivitas seperti biasanya. “Kita melaksanakan Karya Bakti dalam rangka membantu masyarakat yang terdampak bencana banjir, supaya dapat meringankan beban masyarakat,”ungkapnya.

Fokus pelaksanaan karya bakti kali ini lanjut dia, di fokuskan pembersihan fasilitas umum di dua Desa yang merupakan Desa terkena dampak bencana banjir yang paling parah yaitu Desa Bailengit meliputi pembersihan Polindes, pembersihan parit, pembersihan halaman-halaman rumah, pembersihan kantor Desa, pembersihan sekolah SD Bailengit dan Desa Parseba meliputi pembersihan gereja, pembersihan sekolah SD Parseba, pembersihan halaman-halaman rumah, pembersihan Polindes.

Gabungan TNI/Polri dan Satpol saat Karya Bakti di Kao Barat, Senin (18/1/2021).

Diketahui, kegiatan karya bakti tersebut dihadiri selain Bupati Halut Ir. Frans Manery yang terlibat, para pimpinan OPD Pemda Halut, Danramil 1508-03/Kao Kapten Inf Abd. Muchsin, Danki C Yonif RK 732/Banau Kapten Inf Aditya Danang Putranto, perwira Polres Halut, Kasubsektor Kao Barat Ipda Ronald Tail, Danton Kompi 1 Yon A Pelopor Ipda Adolf Lamau dan Camat Kao Barat Abner Tukang juga ikut serta dalam kegiatan itu.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengobatan bagi warga oleh tim Kesehatan Pemkab Halut.(jm/tor).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *