KAHMI Malut Peduli Korban Banjir di Halut

  • Whatsapp

KAHMI Malut Sambangi Pengungsi Korban Banjir di Gereja Duma, Halmahera Utara

HALUT, beritadetik.id – Majelis Wilayah Provinsi Maluku Utara Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) dan Majelis Daerah (MD) KAHMI Halmahera Utara serta Pengurus Komisariat HMI Tobelo menyalurkan bantuan kepada para pengungsi korban banjir di wilayah Halut, Senin (19/1/2021).

Penyaluran bantuan ini sebagai respon cepat keluarga besar Hijau Hitam di wilayah Maluku Utara (Malut) atas bencana banjir yang melanda tujuh kecamatan di wilayah Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, yang terjadi Sabtu (16/1/2021) akhir pekan lalu.

“Penyaluran bantuan berupa makanan dan lainya untuk para pengungsi korban banjir ini langkah awal telah difokuskan untuk para pengungsi di Kecamatan Galela. Insha Allah tahap kedua KAHMI akan salurkan kepada pengungsi di Kao Barat,”kata Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Maluku Utara, Hasbi Yusuf.

Hasbi menjelaskan, penyaluran di Kecamatan Galela KAHMI fokus pada lima titik pengungsi korban yang terdampak bencana banjir, yaitu Desa Simau, tTogawa, Soakonora, Igobula, serta titik pengungsian di Gereja Duma. “Bantuan yang disalurkan KAHMI terdiri dari Beras, Minyak Kelapa, Teh, Kopi, Gula, Supermi, makanan ringan dan tikar,”jelasnya.

KAHMI berharap bantuan ini bisa meringankan beban para korban bencana khususnya mereka yang masih bertahan di lokasi pengungsian. “Atas nama keluarga besar HMI di Maluku Utara berharap bencana ini cepat berlalu dan masyarakat kembali beraktivitas seperti sediakala,”sambung Hasbi.

Sembari meminta pemerintah daerah setempat untuk lebih tanggap dalam melakukan respon bencana dengan anggaran sadar bencana. “Pemerintah mengevaluasi setiap kebijakan investasi dan lingkungan yang mengakibatkan bencana banjir yang terus terjadi di daerah ini,”tandasnya.(jm).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *