Lakukan Bimtek, Dispar Ternate Fokus Bangkitkan Ekonomi Kreatif Lewat Media Digital

Dinas Pariwisata Kota Ternate melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) di Hotel Muara Rabu (27/9/2024).

Beritadetik.id – Guna mendukung pengembangan pemasaran pariwisata dan ekonomi kreatif melalui media digital, Dinas Pariwisata Kota Ternate melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK) di Hotel Muara Rabu (27/9/2024).

Kegiatan Bimtek yang digelar Dinas Pariwisata Ternate itu menggandeng Komunitas Literasi Digital Maluku Utara dengan tema “Bimtek Transformasi Ekonomi Kreatif di Era Digital.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Ternate, Rustam P. Mahli, menyampaikan pentingnya pemanfaatan teknologi digital untuk mengoptimalkan peluang ekonomi kreatif yang ada di Kota Ternate.

Bacaan Lainnya

“Era digital membuka berbagai peluang baru bagi para pelaku ekonomi kreatif, terutama dalam memperluas pasar dan menciptakan inovasi produk yang lebih kompetitif,”ujarnya.

Rustam juga menekankan bahwa Kota Ternate memiliki kekayaan budaya dan sumber daya kreatif yang luar biasa, yang jika dikombinasikan dengan teknologi digital, dapat menjadi motor penggerak utama dalam mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

“Inilah yang terus digenjot oleh Bidang Ekonomi Kreatif pada Dinas Pariwisata Kota Ternate yang juga berkolaborasi dengan Komunitas Literasi Digital Maluku Utara,”jelasnya.

Sembari berharap Bimtek ini dapat memberikan wawasan dan keterampilan baru bagi para peserta, terutama dalam hal pemanfaatan platform digital, strategi pemasaran, serta inovasi produk kreatif yang sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.(ian/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *