Pakai Nomor Kemenangan Prabowo-Gibran, Paslon Steward-Maskur Optimis Menang Telak

Beritadetik.id – Setelah ditetapkan memperoleh nomor urut dua di Pilkada Halmahera Utara, pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati, Steward Soenpiet dan Maskur Tomagola siap berjuang memenangkan Pilkada Halut 2024.

Usai mengikuti pencabutan nomor urut, Calon Bupati Halut, Steward Soenpiet mengatakan pihaknya sangat bersyukur memperoleh nomor dua yang menjadi simbol kemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya senang mendapatkan angka dua di saat pengundian karena hanya terisa satu nomor undian, dan saya yang terakhir mengambil nomor undian tersebut. Ternyata hasil dari undian adalah nomor dua, bagi saya ini adalah pemberian Tuhan,”akunya.

Bacaan Lainnya

Dia menambahkan bahwa angka dua adalah simbol kemenangan (victory) yang artinya damai dari peperangan. “Untuk mewujudkan Halmahera Utara damai kami selalu mengkampanyekan pilkada damai,”imbuhnya.

Dia juga menuturkan, dibeberapa desa yang sempat disambangi pada beberapa waktu lalu, begitu banyak keluhan dan masalah yang disampaikan masyarakat.

“Banyak masalah-malasah yang terjadi di desa, baik itu soal air bersih, krisis ekonomi, minimnya perputaran uang karena pembayaran gaji ASN yang selalu ditahan, serta keluhan para pedagang karena daya beli di pasar menurun. Selain itu keluhan petani dan nelayan terkait dengan biaya pendidikan anak,”akunya.

“Masyarakat butuh bukti dan kerja nyata bukan janji-janji manis dari paslon di setiap momentum Pilkada,”tegasnya.

Ia berjanji jika terpilih, maka akan bekerja keras, bersolidaritas bersama petani, nelayan, pedagang, dan juga ASN, untuk mewujudkan apa yang menjadi kelurahan warga di desa-desa di wilayah Halut saat ini.

“Saya mau tegaskan juga, jika tuhan menghendaki kami untuk memimpin Halmahera Utara, maka saya punya komitmen bahwa apabila ASN belum menerima hak – hak mereka berupa gaji, maka saya juga tidak akan mengambil gaji saya,”ucap Steward.

Sembari mengatakan pemerintahan berikutnya harus mencanangkan lebih banyak lagi program pembangunan jalan tani, harus mampu mengelola potensi sumber daya alam yang ada, sehingga bisa mengahasilkan pemasukan daerah (PAD).

“Sekali lagi, jika Tuhan izinkan saya bersama Maskur menjadi Bupati dan Wakil Bupati, maka kami komitmen membangun ekonomi dari desa, mewujudkan Halmahera Utara bangkit, Berdaya Bersama,”pungkasnya.(mik/red).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *