Berpakaian Layaknya Duta Balap Motor, Panitia dan Duta STQN 2021 di Maluku Utara Dibanjiri Hujatan

  • Whatsapp
Duta STQN Tahun 2021, Provinsi Maluku Utara.|| Foto : (Istimewa).

Live 🔴 Detik-detik Pembukaan STQN 2021 

 

Bacaan Lainnya

Ternate, beritadetik.id – Berpakaian mirip duta balap motor, sejumlah putri cantik yang dipilih sebagai duta STQ Nasional Tahun 2021 di Sofifi, Maluku Utara, menuai kecaman dari berbagai pihak.

Pasalnya, para duta yang tampil menggenakan celana jeans dipandu kaos lengan panjang pada acara persiapan Pembukaan STQ Nasional Tahun 2021, Kamis (14/10/2021), dinilai tidak mencerminkan budaya dan adat Moluku Kie Raha (Maluku Utara).

“Ini duta STQ, kenapa busana yang dipilih mirip duta di acara balapan motor. Ini pasti mental para panitianya doyan Tiktok, sampai-sampai acara keagamaan para dutanya dibelikan baju dan celana seperti itu,”ucap Andre, salah satu netizen dengan kesal.

VideoMemburu Kuliner di Arena STQ 

Selain Andre, akun Facebook bernama Chia Al Bagir dalam postingannya di beranda Facebook ikut menyayangkan pihak Panitia STQ terkait busana para duta tersebut.

“Guyss, ini bukan mau balap motor, ini momen besar dan sakral di negeri kita (Maluku Utara) yang penuh dengan adat seatorang (kita semua). Harusnya tempatkan busana pada tempatnya,”tulis Chia.

Video : Masjid dan Rumah Adat Se Indonesia Hadir di Sofifi 

Satu sisi, foto duta STQ Nasional di Maluku Utara yang berpakaian ketat itu pun sempat viral di jagat dunia maya seperti Facebook, WhatsApp, Instagram dan Twitter.

Diketahui, foto viral para duta tersebut, muncul berbagai komentar cacian dan hujatan netizen lewat layar media sosial dalam menjelang pembukaan STQ Nasional Tahun 2021 di Sofifi Maluku Utara.(red)

Live 🔴 Gladi Menjelang Pembukaan STQN Tahun 2021 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *