Presiden Jokowi Bakal Hadiri STQ Nasional di Maluku Utara, Kesiapan Panitia Masih Kabur

  • Whatsapp
Rapat Koordinasi Kesiapan STQ Nasional di Sofifi, Kamis, (23/9/2021). || Foto : (Istimewa).

SOFIFI – Gubernur Maluku Utara KH. Abdul Gani Kasuba berharap pelaksanaan STQ Nasional di Sofifi dalam waktu dekat dapat dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Saya sangat berharap Presiden RI bisa hadir dalam kegiatan STQN, karena bertepatan dengan peresmian masjid Raya Sofifi,”kata AGK.

Bacaan Lainnya

Karo Ops Polda Maluku Utara, Kombes Juwari mengatakan, jika Presiden RI hadir dalam pelaksanaan kegiatan STQ tersebut, maka panitia perlu memaksimalkan kesiapan dan mempersiapkan segalanya terkait standar Nasional pengamanan.

“Jika Presiden RI datang mengingat penyampaian gubernur ada dua agenda yakni peresmian masjid dan STQN, Ada 13 poin yang harus diamankan dan posko induk pengamanan terpadu di Kantor DPRD Malut,”katanya.

Danrem 152 Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito mengatakan, pelaksanaan STQN merupakan kegiatan kehormatan bagi seluruh aparat keamanan di Provinsi Malut.

Karena itu diharapkan kegiatan nasional ini tidak jadi penyebaran baru mengingat masih masa pandemi Covid 19.

“Terkait dengan aspek keamanan dan ketertiban, kami sangat siap untuk membantu pemprov dalam mensukseskan kegiatan STQN di Sofifi,”ungkapnya.

Sembari menyatakan, kesiapan Panitia STQ, Perlu adanya dukungan – dukungan transportasi alternatif mengingat cuaca ektrim yang terjadi saat ini.(al/red).

Pos terkait

Screenshot_2021-08-16-16-18-33-23

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *